Tim Nanobubble.id Ikuti Kegiatan Seleksi DDRF COREMAP-CTI 2019

25 Feb 2019 12:15:11 | Dilihat 77 kali

Tim Nanobubble.id terdiri atas Hardi Junaedi (CEO), Rizki Nugraha Saputra (CPO) yang didampingi oleh Prof. Dr. Nurul Taufiqu Rochman, M.Eng dan Wendi Tri Prabowo, M.Sc selaku advisor mengikuti kegiatan seleksi proposal Demand Drivern Research Fund (DDRF) pada Kamis, 21 Februari 2019.

DDRF merupakan program pendanaan riset yang diselenggarakan oleh Coral Reef Rehabilitation Management Program – Coral Triangle Initiative (COREMAP CTI) Pusat Penelitian Oseanografi LIPI. DDRF menekankan pendekatan riset yang secara khusus diarahkan untuk menyelesaikan masalah (problem-based) khususnya dalam lingkup manajemen lingkungan pesisir dan laut.

Pada kesempatan ini tim Nanobubble.id berserta 23 peserta lainnya yang berasal dari berbagai instansi di Indonesia akan mempresentasikan riset yang akan dilakukan.  Adapun judul yang digagas oleh tim nanobubble.id adalah “Pemanfaatan Teknologi Nanobubble Pada Budidaya Udang Supra Intensif  Yang Ramah Lingkungan Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Pesisir Yang Berkelanjutan”  dan masuk dalam Tema Pemanfaatan dan Pengelolaan Sumber Daya Pesisir.

Menurut yang disampaikan Hardi Junaedi dengan berpartisipasinya Nanobubble.id dalam kegiatan seleksi ini diharapkan dapat meningkatkan inovasi dalam pengembangan produk  yang bisa diimplentasikan ke masyarakat pesisir secara luas sehingga mendorong perekonomian yang berkelanjutan.