NanoBubble Indonesia Dijuluki Startup Tambak Udang

29 Apr 2019 08:56:35 | Dilihat 63 kali

Dikutip dari Nextren.com (Startup Tambak Udang Nanobubble Menangkan Kompetisi "Thinkubator" dan Raih Rp 825 Juta).

Kompetisi startup Thinkubator sudah selesai dan memunculkan satu pemenang utama.Nanobubble, startup teknologi yang bergerak di bidang pertambakan udang ini terpilih sebagai pemenang. Dari total 150 finalis yang mendaftar dan diuji, 6 startup terbaik diadu gagasannya melalui LIve Pitching meghadapi 3 dewan juri. Chairul Tanjung (Chairman dan Founder CT Corp), William Tanuwijaya (Co-Founder Tokopedia) dan Frederica Widyasari Dewi (Presiden PT. KSEI) bertindak sebagai juri.

Acara yang diinisiasi Grab ini memang mencari startup yang punya social impact tinggi. Dari hasil live pitching, startup Nanobubble.id keluar sebagai pemenang. Nano Bubble sendiri berhasil mendapat dana terbesar dari dewan juri, yaitu sebesar Rp 825 juta. Rp 500 juta dari Willian Tanuwijaya, Rp 200 juta dari Chairul Tanjung dan Rp 125 juta dari Frederica Dewi. Nanobubble sendiri merupakan startup yang memanfaatkan teknologi nano untuk menciptakan gelembung udara dengan kadar oksigen tinggi. Teknologi ini dimanfaatkan untuk mematikan virus yang ada di tambak udah milik masyarakat.

Hasilnya bisa membuat udang berkembang dua kali lebih cepat dan tentunya produksi udang akan meningkat. Disamping program Thinkubator ini, Grab juga memiliki program Grab Venture Felocity yang juga bertujuan menjaring startup baru. Selamat Nanobubble, semoga bisa makin berkontribusi lebih untuk masyarakat.

 

Sumber:
https://nextren.grid.id/read/011682204/startup-tambak-udang-nanobubble-menangkan-kompetisi-thinkubator-dan-raih-rp-825-juta?page=all